Test Komparasi Per Klep CLD Mio dengan Per Klep VIP Stage 1

Kali ini Variasi 53 menghadirkan Test Per Klep lagi .....di kesempatan ini kita bandingkan Antara Per Klep CLD Racing untuk Yamaha Mio, Dengan Per Klep VIP Racing Stage 1 untuk Matic ....Keduanya diperuntukan untuk Motor Bore Up Harian yang tidak ekstrim ....yuukk kita bahas sedikit data data mengenaik kedua per klep ini .....Yang pertama Per Klep CLD Racing mempunyai Panjang Awal 36,7 mm, sedangkan per klep VIP mempunyai panjang awal 35.5 mm. Sedangkan Panjang per Klep CLD Racing setelah mengalami tekanan maksimum mentok di 19 mm, sedangkan per klep VIP Racing Stage 1 mentok di 16.5 mm ....nahh jadi jarak main nya untuk per Klep CLD Racing17.7 mm sedangkan per Klep VIP Racing Stage 1 jarak main nya 19 mm....lho kok bisa ...per klep CLD kan panjang awal nya lebih panjang, sedangkan panjang setelah mengalami tekanan maksimum mentok di 19 mm ....yahh ini karena konstruksi dari kedua per klep ini berbeda ...per klep CLD Racing mempunyai ulir 7 putaran ( seperti yang terlihat di gambar kiri bawah ), sedangkan per klep VIP Racing Stage 1 mempunyai ulir 6 putaran.....sehingga Per Klep VIP Racing Stage 1 mempunyai jarak kerenggangan antara ulir nya lebih besar ...itu sebab nya kenapa per Klep VIP Racing mempunyai Jarak Main yang lebih besar ....Naah untuk Test nya seperti biasa ...dilakukan test tekan oleh catok ....kali ini kedua per di tekan sampai panjang nya 21 mm ....test tekan ini dilakukan selama 72 jam...dengan pemeriksaan per klep dengan rentang waktu 1 jam, 6 jam, 24 jam.....Hasil nya memang kedua per klep dari Pabrikan CLD Racing dan VIP Racing ini sangat Bagus kualitas nya ...tidak terjadi penurunan Panjang sama sekali setelah per mengalami tekanan selama 72 jam .....Naaah jadi kedua Per ini Layak mendapatkan Rekomendasi dari Variasi 53 untuk dipakai di Motor Matic Yamaha Mio Bore Up harian sampai dengan 150 cc.....Penggunaan per klep dengan kekerasan yang lebih tinggi dibandingkan original nya berfungsi untuk mengurangi atau mencegah gejala klep bouncing pada putaran tinggi, dan hasil nyata nya bisa di rasakan putaran mesin menjadi lebih cepat naik, dan bisa mencapai putaran mesin yang lebih tinggi dibandingkan kondisi per original yang lebih lembek .....tinggal pilihan nya jatuh pada tinggi lift noken as, dan harga ....ohh yaahh jangan lupa ..Per Klep ini hanya bisa di pasang di noken as yang mempunyai tingkat kekerasan atau harden yang baik yaaah ...karena beberapa produsen noken as tidak memiliki kualitas tingkat kekerasan yang mampu untuk menahan tekanan dari per klep racing .....hayooo mau pilih yang mana ..kedua nya sangat terjangkau kok ...masih di bawah 100 rb pada saat komparasi ini dilakukan ....[Variasi 53]

Tidak ada komentar: